Hantu...???


Kebanyakkan orang takut ama hantu. kenapa ya? anak kecil pun akan lari ketakutan jika mendengar kata hantu.Dulu ketika saya masih ingusan pun, saya akan ketakutan jika mendengar kata hantu, padahal saya sendiri tidak pernah melihat atau bertemu dengan hantu.lucu ya?
Tapi kalo dipikir-pikir, kenapa kita mesti takut ama hantu ya? Padahal kalo dilihat dari banyak cerita, para hantu ini nggak ngapa-ngapain loh, Mereka hanya berdiri mematung kemudian, melihat manusia atau hanya tertawa khas mereka. tapi gak jelas bentuknya, gak pernah ada tuch ada hantu yang colak-colek kalo manusia gak takut pas liat dia nongol,ato main ancam kalo gak dikasih duit (alias malakin manusia yang ditemui), hmmmm...tapi ada juga yang cerita ada hantu yang usil, katanya mereka suka pindahan manusia pas lagi bobo' ke tempat lain. kalo yang model beginian boleh disebut kenakalan para hantu,
Mungkin karena adanya kenakalan para hantu ini, makanya para manusia tunggang langgang ketika menyaksikan atraksi mereka.
Anehnya, jika ada sesuatu yang berbau hantu, misalnya rumah hantu, atau rumah sakit hantu di taman hiburan (jatim park 1,WBL yang ada di Lamongan atau di THR Surabaya) malah banyak yang antri bahkan sampai mengular, meski akhirnya mereka dan juga saya diliputi rasa deg-degan luar biasa melihat mahluk-mahluk mengerikan di dalamnya.
Saya sampai sempat berfikir, kenapa mereka (termasuk saya) mau saja mengantri hanya untuk melihat hantu, padahal kalo mendengar kata 'hantu' saja, reaksinya sudah bikin pusing kepala, yang merindinglah, yang minta diantar ke kamar mandi pas tengah malam dan masih banyak lagi. Rupanya jawabannya adalah 'rasa penasaran' dan menguji nyali 'seberapa berani' menghadapi hantu.

Jika ada 'rasa penasaran' dan keinginan untuk mengetahui 'seberapa berani' menghadapi hantu' sebenarnya tidak perlu bagi kita untuk merasa takut, jika mendengar sesuatu yang berhubungan dengan hantu. Padahal para hantu sendiri (mungkin) tidak bermaksud untuk menghantui manusia yang ditemui.

Jika mereka menampakkan diri dengan rambut panjang tergerai dan kusut, mungkin tandanya mereka ingin creambath, oleh karena itu ajak ke kamar mandi dan diajari untuk keramas sekalian di-creambath abis gitu dikasih hair tonic biar tumbuh subur dan mengkilat kemudian diblow supaya tampak rapi. Dijamin abis, penampilan mereka berikutnya tidak akan menakutkan lagi.
Jika mereka menampakkan diri dengan seragam putih panjang mereka, nah ini artinya mereka siap untuk dilukis, supaya seragam mereka tampak lebih cerah, maka perlu membawa cat seprot warna warni alias pilox.dijamin penampakkan mereka diberikutnya tampak lebih bersahabat.
Kalo untuk hantu yang suka lompat-lompat, itu artinya dia sedang olah raga, biarkan saja.
Tapi yang lebih penting dari itu semua adalah berdoa menurut keyakinan masing-masing minta pertolongan kepada YANG MAHA KUASA, agar mereka tetap di dunianya dan kita tetap berada di dunia kita.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

KATANYA......KATANYA...dan KATANYA.....

ROOTLESS

Sepinya Malam Tahun baru